Mau cepat kaya coba cara ini!

Mau cepat kaya coba cara ini!

Diartikel kali ini ijinkan saya sebagai sahabat baru kamu untuk berdiskusi atau untuk sharing kepada kamu mengenai pendapat saya berdasarkan pengalaman pribadi saya bagaimana caranya saya bisa merubah hidup banyak orang dengan menggunakan satu formula yang akan saya bagikan kepada teman teman diartikel ini yang Insya Allah bisa merubah hidup kamu untuk membawa hidup yang lebih baik.

Kali ini kita akan membahas atau berdiskusi dengan suatu hal yang berhubungan dengan kekayaan. Tahukan kamu teman teman bahwa suatu hal yang berhubungan dengan kekayaan adalah suatu hal yang berhubungan dengan kebahagiaan. Kadang kadang kalau orang berbicara dengan kekayaan mereka selalu mengkonotasikannya dengan uang dengan emas dengan berlian. Padahal itu semua salah. Kekayaan yang sebenarnya terjadi adalah ketika kita berhasil menentukan apa yang kita mau dan kita berhasil menggapai itu semua. Nah kali ini saya tidak akan membahas tentang devinisi kekayaan teman teman, tapi ijinkan saya membahas kepada kamu mengenai suatu hal yang disebut bagaimana caranya kamu bisa cepat kaya dibandingkan dengan orang orang disekitar kamu.

Biasanya jika saya ingin membedah suatu hal, saya biasanya akan bertanya dengan sebuah pertanyaan mengenai hal yang akan saya bahas kali ini. Pertanyaannya itu adalah sederhana.

Kenapa diluar sana bisa ada orang yang berhasil dan kenapa juga ada orang yang belum berhasil walaupun mereka sudah bekerja keras? Setelah saya berbulan bulan bahkan bertahun tahun meneliti akhirnya saya menemukan sebuah jawaban  yang merubah hidup saya dan orang diluar sana. Jawabanya adalah sederhana. Orang bisa menjadi kaya karena mereka berhasil menentukan fokus ke arah yang benar dan orang menjadi gagal dan belum berhasil karena dia salah meletakkan fokus. Fokus yang salah itu seperti apa mas bro ? fokus yang salah itu adalah ketika kita fokus kepada dua hal.

ingin cepat kaya coba cara ini

Kebanyakan orang menjadi gagal karena fokus kepada 2 hal antara lain :

Yang Pertama, Dia fokus kepada uang

Fokus kepada uang adalah salah satu hal yang membuat sebagian besar orang di dunia ini gagal. Ketika orang fokus kepada uang kemudian dia berusaha dan dia tidak mendapatkan uang seperti apa yang diharapkan maka dia akan berhenti. Ketika orang fokus kepada uang, ketika dia melakukan suatu pekerjaan dia akan seperti orang yang kehilangan segala sesuatu yang disebut dengan kehidupan yang menarik. Dan ketika orang fokus kepada sesuatu hal yang disebut dengan uang bahkan dia akan berpotensi kehilangan hal hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Seperti kesehatan, ketenteraman bathin bahkan keharmonisan keluarga. Fokus kepada uang hanya akan membuat orang terjauhi oleh uang karena pada dasarnya uang tidak akan menghampiri orang yang fokus kepada uang tetapi uang akan menghampiri orang yang tidak fokus kepada uang. Itu rahasianya.

Yang kedua, orang salah meletakkan fokus selain kepada uang, biasanya orang salah meletakkan fokusnya itu kepada penilaian orang lain.

Ketika kita fokus kepada penilaian orang lain, hidup kita akan berantakkan teman teman. Kenapa? Karena ketika kita fokus kepada penilaian orang lain untuk bekerja, kita akan mengorbankan suara hati, kita akan mengorbankan kebahagian diri dan ketika orang lain mengkritik pekerjaan kita dengan ucapan yang menyakitkan maka kita akan berhenti. 

Saya ingin bertanya dulu kepada teman teman. Apakah kamu pernah mengalami suatu hal dimana kamu punya pekerjaan impian, lantas ketika kamu mengerjakan itu, tiba tiba kamu mendapatkan kritik pedas dari orang tua kamu dari sahabat kamu. Tiba tiba karena kritik pedas dari mereka akhirnya kamu memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan tersebut. Apakah kamu pernah mengalami hal seperti itu?

Atau mungkin pernah ngga sih kamu mengalami suatu kondisi atau situasi dimana kamu pada waktu menginginkan untuk melakukan pekerjaan yang kamu sukai, tiba tiba ada satu, dua, tiga hal yang yang berupaya untuk menjatuhkan kamu dengan ucapan ucapan yang memberikan kamu rasa rendah diri seperti ucapan ucapan :

lo mau hidup dari mana emang, kalau kerja kayak begitu!

Cape cape sekolah lo! cape cape hidup lo! akhirnya kerja kayak gituan doang! Apa kata tetangga.

Cleeebbb!

Pernahkan teman teman mendapatkan ucapan seperti itu ?

Nah ucapan ucapan seperti itu akan sangat berpengaruh seandainya kamu bekerja hanya untuk mendengarkan perkataan orang lain. Dan orang menjadi gagal selain dia fokus kepada uang, orang menjadi gagal juga karena fokus kepada penilaian orang lain. Dan fokus kepada penilaian orang lain itulah yang membuat orang itu menjadi tidak bisa menjadi dirinya sendiri yang terbaik. Titik.

Lantas pertanyaannya adalah gimana caranya atau kemana kita harus meletakkan fokus supaya kita bisa meletakkan fokus kepada sesuatu yang benar? Jawabanya sederhana, orang yang berhasil adalah orang yang fokus pada satu hal yang disebut dengan kualitas. Betul, kualitas. Kualitas itulah yang membuat orang yang awalnya gagal menjadi berhasil, yang awalnya tidak ada penghasilan menjadi punya penghasilan “bahkan orang yang tadinya ngga ngerti mau ngapain menjadi mengerti mau ngapain”. Dan masalahnya orang itu tidak percaya bahwa dengan fokus kepada kualitas saja, segala sesuatunya akan menjadi lebih baik.

Saya punya cerita teman teman, dulu saya pernah memulai sebuah usaha. Ketika saya memulai sebuah usaha, saya memiliki sebuah mindset yang salah. Pada waktu itu saya sama seperti orang orang pada umumnya saya membuka usaha dengan tujuan untuk mendapatkan banyak uang atau banyak laba. Akibatnya, apa yang terjadi ? ketika saya mendapatkan uang yang tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, yang terjadi akhirnya saya kecewa. Ketika saya kecewa apa yang terjadi? Saya memutuskan untuk berhenti. Dan ketika saya memutuskan untuk berhenti, apa yang terjadi ? betul! Saya mendapat gelar orang gagal.

baca juga : Doa Tak Tertolak disini

Orang yang gagal adalah bukan orang yang bangkrut, bukan orang yang ditimpukin telor, bukan orang yang tidak naik kelas, bukan orang yang drop out kuliah, bukan orang yang dicaci maki. Orang yang gagal adalah orang yang memutuskan untuk berhenti. Ketika kamu memutuskan untuk berhenti, disitulah letak kegagalan sejati kamu sebagai seorang individu. Dan dari pengalaman saya tersebut karena saya fokus pada uang, akhirnya saya gagal.

Lantas saya membuka usaha lagi teman teman, dan saya ingin mendapatkan nama baik dari orang orang disekitar saya. Dan apa yang terjadi ? ketika orang memuji saya, saya senang, saya fokus. Ketika orang lain mencaci maki saya, saya lesu saya rendah diri dan saya tidak percaya diri. Ketika orang membuat saya menjadi berbunga bunga dengan pujian mereka, saya maju lagi. Dan ketika orang  mencaci maki saya dengan kritikan pedas, saya mundur lagi. Akibatnya apa ? saya menjadi seperti main mobil mobilan. Maju mundur….. maju mundur….. maju mundur…. ngga maju maju…… ngga mundur mundur. Maju mundur aja udah. Akibatnya apa yang terjadi? Saya tidak melakukan apa apa, betul.

Sampai pada suatu ketika akhirnya saya menemukan sebuah jalan keluar yang brilian yang emas yang bisa merubah hidupnya langit dan bumi yang disebut dengan fokus kepada kualitas. Saya ngga peduli lagi dengan  uang yang hadir, saya ngga peduli lagi dengan kritikan kritikan pedas maupun positif, saya hanya fokus pada kualitas, kualitas dan kualitas.

Saya punya saran sama kamu yang baru memulai usaha. ketika kamu baru memulai usaha, saya mohon Tutup telinga kamu dan gunakan kacamata kuda. Maksudnya, ketika kamu baru memulai usaha, jangan dengarkan sedikitpun pujian, kritikan pedas, caci maki dari orang lain kemudian acuhkan dan kamu gunakan kacamata kuda untuk fokus kepada satu hal yang disebut dengan kualitas, kualitas dan kualitas. Kualitas itulah yang bisa membuat sesorang yang tadinya gagal menjadi berhasil dan kualitas itulah yang akhirnya membuat kualitas seseorang menjadi kaya, tetapi kebanyakan orang orang tidak percaya dengan yang namanya kualitas dan meraka lebih cenderung mencintai uang, mencintai nama baik, mencintai prestise dibandingkan dengan kualitas yang padahal kualitas itulah yang sebenarnya bisa mendatangkan kekayaan dan nama baik yang lebih tinggi dari apa yang mereka pikirkan.

So, pertanyaan buat kamu saat ini adalah apakah kamu sudah fokus pada diri kamu sendiri ? dan menghasilkan kualitas yang terbaik yang kamu miliki ? ataukah kamu masih cenderung masih fokus pada perkataan orang dan fokus kepada uang ? saya Cuma berani menjamin, semakin kamu fokus kepada uang, uang akan menjauh dan semakin  kamu fokus pada penilaian orang, orangpun akan semakin menilai kamu dengan penilaian yang mereka mau.

Ingat, hidup ini terlalu berharga untuk kamu habiskan untuk mendapatkan penilain orang lain dan kamu habiskan untuk menjadikan uang sebagai Tuhan. Jadikan tuhan yang nyata sebagai Tuhan dan dengarkan suara hati kamu untuk fokus pada kualitas, kualitas dan kualitas.

Keep spirit dan semoga bermanfaat

Artikel ini berasal dari video Pagar Kehidupan  Nava atau Arian Surya dan dituangkan dalam tulisan oleh Yuli Indrawanto. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.